English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
FellowEquality.com

Rabu, 30 Maret 2011

0 5 cara untuk mempercepat PC

1.  Free up disk space

Alat Pembersihan Disk membantu Anda membebaskan ruang pada hard disk untuk meningkatkan kinerja komputer Anda.  Alat mengidentifikasi file yang Anda dapat dengan aman menghapus, dan kemudian memungkinkan Anda untuk memilih apakah Anda ingin menghapus beberapa atau semua file diidentifikasi.



Gunakan Disk Cleanup untuk:

* Hapus file Internet sementara.
* Hapus file program didownload (seperti kontrol ActiveX dan applet Microsoft Java).
* Kosongkan Recycle Bin.
* Hapus file-file sementara Windows seperti laporan kesalahan.
* Menghapus komponen opsional Windows yang tidak anda gunakan.
* Hapus menginstal program yang tidak Anda gunakan lagi.
* Hapus digunakan restore point dan salinan bayangan dari System Restore.

Tip: Biasanya, file Internet sementara mengambil paling banyak ruang karena cache masing-masing browser halaman yang Anda kunjungi untuk akses yang lebih cepat nanti.

2.  Mempercepat akses ke data

Fragmentasi disk memperlambat kinerja keseluruhan sistem anda.  Ketika file terfragmentasi, komputer harus mencari hard disk ketika file dibuka untuk potong itu kembali bersama-sama.  Waktu tanggapan dapat secara signifikan lebih lama.

Disk Defragmenter adalah utilitas Windows yang mengkonsolidasikan file terfragmentasi dan folder pada hard disk komputer Anda sehingga setiap menempati satu ruang pada disk.  Dengan file Anda tersimpan rapi end-to-end, tanpa fragmentasi, membaca dan menulis ke disk kecepatan.

Ketika untuk menjalankan Disk Defragmenter
Selain menjalankan Disk Defragmenter secara teratur interval-bulanan adalah optimal-ada waktu lain Anda harus menjalankannya juga, seperti ketika:

* Anda menambahkan sejumlah besar file.
* Ruang disk Anda total 15 persen atau kurang.
* Anda menginstal program baru atau versi baru dari Windows.

3.  Mendeteksi dan memperbaiki kesalahan disk

Selain menjalankan Disk Cleanup dan Disk Defragmenter untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda, Anda dapat memeriksa integritas file yang tersimpan pada hard disk dengan menjalankan utilitas Memeriksa Error.

Ketika Anda menggunakan hard drive anda, dapat mengembangkan sektor buruk.  Bad sector memperlambat kinerja hard disk dan kadang-kadang membuat tulisan data (seperti menyimpan file) sulit, atau bahkan mustahil.  Utilitas Memeriksa Kesalahan memindai hard drive bad sector, dan scan untuk kesalahan sistem file untuk melihat apakah file tertentu atau folder yang salah.

Jika Anda menggunakan komputer Anda sehari-hari, anda harus menjalankan utilitas ini seminggu sekali untuk membantu mencegah hilangnya data.

4.  Melindungi komputer Anda terhadap spyware

Spyware mengumpulkan informasi pribadi tanpa memberitahu Anda tahu dan tanpa meminta izin.  Dari situs web yang Anda kunjungi untuk username dan password, spyware dapat menempatkan Anda dan informasi rahasia Anda beresiko.  Selain masalah privasi, spyware dapat menghambat kinerja komputer Anda.  Untuk memerangi spyware, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan AVG Internet Security 2011, Avast 5 Pro, Avira Antivirus atau Smadav bahasa indonesia terbaik local.  Scan ini adalah layanan gratis dan akan membantu memeriksa dan menghapus virus.

5.  Pelajari semua tentang ReadyBoost

Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Windows Vista, Anda dapat menggunakan ReadyBoost untuk mempercepat sistem anda.  Sebuah konsep baru dalam menambahkan memori untuk sistem, memungkinkan Anda untuk menggunakan flash memory non-volatile-seperti flash drive USB atau kartu memori-untuk meningkatkan kinerja tanpa harus menambah memori tambahan.

Untuk perawatan mudah, anda bisa menggunakan tool utilitas seperti Uniblue, SpeedUpMyPC 2011 Tune up utility 2011 Preventive Maintenance Komputer.

0 komentar:

Posting Komentar

FellowEquality.com