English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
FellowEquality.com

Rabu, 13 April 2011

0 Lock Folder Tanpa Software

FILE-readers pengen tau gimana caranya mengunci folder tanpa menggunakan software apapun ? Banyak orang-orang yang data-data pribadinya tidak ingin diketahui banyak orang, tetapi orang-orang malah mengetahuinya karena datanya tidak di simpan dengan baik. Mau tau cara mengatasinya ? Yuk kita simak penjelasan di bawah ini. 


Langkah-langkah untuk membuat kode pengaman pada data-data FILE-readers : 

  1. Buka Notepad yang FILE-readers miliki.
  2. Copy paste ‘script’ dibawah ini kedalam Notepad :
  3. cls @ECHO OFF title Folder FolderRahasia if EXIST “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” goto UNLOCK if NOT EXIST FolderRahasia goto MDLOCKER :CONFIRM echo Apakah anda ingin mengunci FolderRahasia? (Y/N) set/p “cho=>” if %cho%==Y goto LOCK if %cho%==y goto LOCK if %cho%==n goto END if %cho%==N goto END echo Ketik Y atau N. goto CONFIRM :LOCK ren FolderRahasia “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” attrib +h +s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” echo FolderRahasia telah terkunci goto End :UNLOCK echo Masukkan password untuk membuka kunci: set/p “pass=>” if NOT %pass% == file-magz.com goto FAIL attrib -h -s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” ren “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” FolderRahasia echo FolderRahasia sudah terbuka goto End :FAIL echo Password salah goto end :MDLOCKER md FolderRahasia echo FolderRahasia Sukses di buat goto End :End
  4. Gantilah password “file-magz.com” dengan password yang FILE-readers inginkan.
  5. Kata “FolderRahasia” juga bisa di ganti dengan yang FILE-readers inginkan, tapi jangan menggunakan spasi.
  6. Kemudian save dengan nama “kunci.bat” atau nama yang FILE-readers inginkan.
  7. Jangan lupa “Save as type” ubah menjadi “All Files”.
  8. Bila FILE-readers menyimpan file “kunci.bat“ di desktop, maka di desktop FILE-readers akan muncul file “kunci.bat“.
  9. Double klik pada file “kunci.bat“
  10. Setelah itu akan muncul sebuah folder baru dengan nama “FolderRahasia”. Copy paste file rahasia yang FILE-readers inginkan ke dalam folder tersebut.
  11. Kemudian double klik lagi “kunci.bat”. Setelah itu akan muncul Command prompt yang menanyakan apakah FILE-readers ingin mengunci “FolderRahasia”?, jika iya tekan “Y”, jika tidak tekan “N”, kemudian “Enter“.
  12. “FolderRahasia” tadi akan menghilang.
  13. Untuk membukanya lagi, tinggal double klik “kunci.bat”. Maka akan muncul Command prompt yang meminta password yang telah FILE-readers ketik di notepad tadi. Seteleh memasukan password tekan “Enter“. Dan “FolderRahasia“ pun akan muncul kembali. Apabila FILE-readers lupa dengan password-nya, bisa mengeceknya lagi atau menggantinya dengan cara klik kanan pada “kunci.bat“ lalu pilih edit untuk membukanya ke dalam notepad.


Folder rahasia tersebut menghilang karena folder tersebut ter-super hidden. Untuk bisa melihatnya lakukan langkah berikut : 

  1. Jalankan Windows Explorer -> Tools -> Folder Options -> View
  2. Centang “Show hidden files and folders” dan hilangkan centang pada “Hide protected opertaing system files (Recommened)”.
  3. Pada desktop FILE-readers, icon pada “FolderRahasia” akan berubah menjadi icon Control Panel. Dan bila dibuka, akan langsung menuju ke Control Panel.


Selamat mencoba FILE-readers...  sumber http://bit.ly/eP6nbS

0 komentar:

Posting Komentar

FellowEquality.com