English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
FellowEquality.com

Jumat, 17 Mei 2013

0 Android Studio : The New Way To Create Android Aplication

Kepopuleran android saat sekarang ini jangan di tanya lagi, data global yang di posting oleh technup android saat sekarang ini menguasai hampir 70% dari semua smarphone yang beredar. ini menandakan jika 7 dari 10 smartphone di dunia ini adalah Android.

Semakin Populernya android tidak terlepas dari banyaknya aplikasi aplikasi yang memudahkan kita dalam melakukan sesuatu. seperti contohnya jika bepergian ke tempat baru harus tanya tanya di setiap persimpangan. namun sekarang cukup dengan touch touch dan touch voilaaa anda akan mendapatkan alamat yang dituju. Google Map!!.



contoh di atas merupakan 1 dari jutaan aplikasi berguna untuk memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal.


Sebagai pengguna android kita harus memilih apakah menjadi seorang konsumen dengan mengandalkan aplikasi buatan orang lain atau menjadi seorang developer atau produsen pencipta aplikasi. itu tergantung masing masing individu. hahaha melenceng kejauhan pembahasan Android Studio nya.

Android Studio Merupakan aplikasi pembuat Android Aplication. Merupakan pengganti dari Eclipse yang sekarang ini bnyak di gunakan.

di developer.android.com google menyatakan menggunakan Android Studio dari Eclipse.

"EARLY ACCESS PREVIEW



Android Studio is a new Android development environment based on IntelliJ IDEA. Similar to Eclipse with the ADT Plugin, Android Studio provides integrated Android developer tools for development and debugging. On top of the capabilities you expect from IntelliJ, Android Studio offers:
  • Gradle-based build support.
  • Android-specific refactoring and quick fixes.
  • Lint tools to catch performance, usability, version compatibility and other problems.
  • ProGuard and app-signing capabilities.
  • Template-based wizards to create common Android designs and components.
  • A rich layout editor that allows you to drag-and-drop UI components, preview layouts on multiple screen configurations, and much more."
Nah buat teman teman yang berminat untuk developer aplikasi android silahkan download aplikasinya secara gratis di 
Semoga bermamfaat, wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar

FellowEquality.com